8 Alasan Mengapa Perak Adalah Investasi Yang Lebih Baik Daripada Emas


 

2. Pasokan dan permintaan fundamental untuk perak luar biasa. Telah terjadi defisit pasokan / permintaan perak yang berkelanjutan selama 12 tahun. Lebih banyak perak dikonsumsi oleh industri daripada yang dihasilkan oleh penambangan dan daur ulang dikombinasikan. Ada yang mengatakan defisit ini mencapai 60 tahun ke belakang, dan telah menghabiskan hampir semua perak yang diketahui yang pernah ditambang sejak awal dunia. Defisit tahunan baru-baru ini berkisar antara 100 juta hingga 200 juta ons per tahun. Pasokan tahunan sekitar 650 juta ons, dan permintaan tahunan sekitar 800 juta ons.

3. Mengingat cadangan perak yang telah dimurnikan dan ditambang dikenal, ada jauh lebih sedikit perak di dunia daripada emas. Sekitar 150 juta ons perak vs 4 miliar ons emas.

4. Sebagian besar perak, 70-80% dibawa ke pasar, ditambang sebagai produk sampingan dari penambangan tembaga, penambangan emas, atau penambangan seng dan timah. Ada sangat sedikit tambang perak primer di dunia, karena sebagian besar benar-benar tambang tembaga atau emas. Oleh karena itu, kenaikan ringan harga perak tidak akan membawa lebih banyak perak dari tanah. Banyak perak dikonsumsi dalam fotografi; elektronik, kedokteran dan berbagai industri lainnya. Ada sedikit sekali perak yang digunakan dalam satu aplikasi (ponsel, foto, terminal listrik), sehingga kenaikan harga perak mungkin tidak akan mengurangi permintaan. Dengan penawaran yang relatif tidak elastis, dan permintaan yang relatif tidak elastis, akan membutuhkan ledakan harga yang dramatis untuk membawa keseimbangan pasokan dan permintaan kembali seimbang.

5. Investor terkenal telah membeli perak dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 1997, Warren Buffet membeli 130 juta ons perak asli, karena "dasar-dasar penawaran dan permintaan" yang menguntungkan, ia membeli sebanyak mungkin yang akan ia beli secara legal, namun pembeliannya sekitar 2% dari nilai portofolionya. . George Soros memiliki persentase besar dari Apex Silver (SIL). Bill Gates memiliki posisi penting di Pan American Silver (PAAS).

6. Di pasar emas, ada peningkatan besar dalam kontrak berjangka kertas yang digunakan untuk menekan harga. Di perak, jumlah relatif kontrak kertas jauh lebih besar. Dengan kata lain, ada lebih banyak celana pendek kertas yang akan terperangkap dalam situasi yang tidak mungkin ketika harga perak benar-benar mulai naik karena kesenjangan permintaan pasokan yang mendasar. Mereka akan dipaksa untuk membeli perak atau bangkrut. Tindakan mana pun akan menyebabkan kenaikan dramatis dalam harga perak. Jika mereka gagal dalam kontrak perak, itu akan menandakan kepada dunia kekurangan perak yang parah, dan menandakan peluang investasi yang besar.

7. Salah satu cara termurah untuk membeli perak: Anda dapat membeli koin AS bertanggal 1964 atau sebelumnya, nilai nominal $ 1000 (4.000 perempat, atau 2.000 setengah dolar, atau 10.000 dime), dalam "tas" "sampah perak", yang mengandung 715-720 ons perak, tergantung pada seberapa usang koin itu. Pada awal 1980-an, ketika perak adalah $ 30- $ 50 / ons, sekantong perak dapat digunakan untuk membeli rumah! Kita bisa melihat hari itu lagi - segera!

BACA juga : Sifat-Sifat Perak

8. Tetapi secara historis, uang receh perak adalah upah sehari, apakah 100 tahun yang lalu, atau di zaman Romawi ketika satu dinar adalah upah sehari. Ini berarti bahwa satu sen perak, senilai $ 1,27 hari ini, bisa bernilai lebih dari $ 150 (yang merupakan upah sehari dalam uang hari ini.) Atau lebih, sekarang perak sudah langka. Sebenarnya, pada tahun 1926, uang receh perak dapat membayar sewa di hotel bintang 5 selama sebulan! Itu bernilai sekitar $ 6000 hingga $ 10.000!

Anda mendapatkan begitu banyak perak untuk uang Anda. Sekantong perak rongsokan memiliki berat sekitar 55 pound, dan seukuran bola bowling. Jika Anda menginvestasikan $ 100.000 ke koin perak rongsokan, dengan harga $ 12.450 / kantong, itu akan memberi Anda 8 kantong masing-masing dengan berat 55 pound, atau total sekitar 440 pound. Dapatkah Anda membayangkan bergerak sebanyak itu di sekitar rumah Anda jika Anda harus pindah? Perak sangat murah sehingga menciptakan masalah fisik bagi investor hari ini!

Comments