Perhiasan Perak - Belajar Tentang Jenis yang Bervariasi



Perak tersedia dalam berbagai bentuk hari ini. Akan sangat membantu jika Anda selalu terbarui tentang berbagai jenis perak untuk membuat pilihan berdasarkan informasi tentang pembelian Anda. Dalam perincian berikut, Anda dapat menemukan informasi tentang berbagai jenis perak yang digunakan dalam pembuatan perhiasan di seluruh dunia.



Pertama, penting untuk memahami bahwa perak dicampur dengan logam atau elemen lain selama pembuatan perhiasan. Ada berbagai alasan untuk menghasilkan paduan perak yang berbeda dan ini dipelajari dalam rincian berikut.



Kedua, kualitas perak dapat dipastikan melalui cap kualitas yang dapat dilihat pada potongan jadi. Beberapa perusahaan menikmati tanda-tanda penipuan, tetapi ini adalah kasus yang jarang terjadi. Anda perlu kaca pembesar untuk mengamati prangko-prangko kecil ini. Mungkin juga perlu diingat bahwa perhiasan diwajibkan untuk mengandung perangko hanya jika ruang yang memadai tersedia. Oleh karena itu, perhiasan dengan ukuran kecil dapat tetap tidak terbendung walaupun kualitasnya bagus.



Dalam perincian berikut, Anda dapat mengumpulkan informasi tentang berbagai standar perangko kualitas yang berkaitan dengan perhiasan perak.



1. Baik (.999)



Ini adalah bentuk paling murni dari perak dan terdiri dari 99,9% perak. Sisanya 0,1% mengandung jejak elemen lain. Perak halus lembut; berwarna abu-abu; memiliki tampilan yang membosankan; kilauannya dikenal lebih seperti gelas daripada barang perak murni yang dipoles. Juga, ia mengembangkan goresan atau penyok dengan mudah. Oleh karena itu, mereka tidak umum digunakan dalam perhiasan karena mereka tidak dipakai dengan benar.



Namun, ada beberapa manfaat menggunakan perak. Logam dapat dilemparkan dengan mudah; sekering tanpa solder; dan tidak mudah ternoda.



Sebagai hasil dari teksturnya yang lembut, penggunaannya pada kalung dan anting-anting lebih populer daripada gelang dan cincin yang sering tergores. Produk dari tanah liat perak ditempa menjadi perak halus; mereka telah menyebabkan peningkatan permintaan perhiasan perak di Amerika Serikat. Perhiasan perak halus memiliki perangko.999 FS atau hanya.999. Juga, varietas Hill Tribe perak memiliki kualitas.999.



2. Sterling (0,925)



Di Amerika Serikat dan negara lain di seluruh dunia, sterling adalah kualitas standar perhiasan. Perhiasan perak murni mengandung 92,5% perak. Logam lain seperti nikel dan tembaga merupakan sisanya 7,5%.



Penting untuk menambahkan logam lain ke dalam paduan untuk mengeraskan logam, meningkatkan daya tahannya dan membuat perhiasan berkilau - semuanya dalam upaya untuk menarik perhatian klien.



Sebagian besar, kita akrab dengan nuansa perak dari perak murni. Ini memiliki tampilan mengkilap, tetapi rentan terhadap noda. Untuk menjaga perhiasan Anda dalam kondisi murni untuk jangka waktu lama, perhiasan perak sterling harus dipoles secara teratur.



Ketika membandingkan kekerasan perak murni dan perak murni, yang pertama ditemukan lebih sulit. Namun, perak sterling lebih lunak daripada banyak logam lainnya.



Perhiasan perak sterling memiliki prangko sebesar 0,925.



3. Paduan Non-Tarnishable



Varietas paduan yang tidak ternoda telah diperkenalkan baru-baru ini. Di antara banyak merek, Argentium memproduksi paduan ini. Biasanya, mereka terdiri dari 92,5% perak, tetapi beberapa item bermerek menilai lebih tinggi dalam konten perak. Sisa dari paduan dibuat menggunakan logam seperti tembaga dan germanium.

Lihat : kegunaan perak



Germanium memiliki kemampuan untuk mengeraskan paduan dan membuatnya tahan noda. Namun, paduan non-tarnish mampu menodai dalam kondisi intens dan selama periode waktu tertentu. Berita baiknya adalah mereka tidak membutuhkan perawatan sebanyak perak sterling. Daya tahan mereka terhadap noda adalah manfaat utama logam-logam ini.



Namun, perlu dicatat bahwa logam Argentium tidak memerlukan penyolderan untuk penempaannya. Tapi, ada kekurangan terkait dengan Argentium. Logam ini lebih mahal dan tidak tersedia dibandingkan dengan perak Sterling. Juga, logam tidak dapat dibedakan dari Sterling silver karena memiliki cap 0,925. Produsen perhiasan juga harus mengajukan permohonan untuk mendapatkan otoritas untuk mencap tanda Argentium pada karya mereka. Selain itu, perangko berukuran besar dan tidak dapat digunakan pada perhiasan.

Comments